Artikel Terbaru Berita PSGC

PSSI Putuskan Hanya Ada 3 Kasta, Dimanakah PSGC akan berkompetisi?

Kongres Tahunan PSSI 2018
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Teka teki format Liga Indonesia Musim ini terjawab sudah, Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI akan mempertahankan tiga strata pada kompetisi musim 2018 yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono menjelaskan bahwa, Liga 1 akan ada 18 peserta, Liga 2 diikuti 24 tim dan Liga 3 atau amatir akan dihuni oleh 64 klub. Liga 1 akan digelar dalam satu wilayah dengan format kompetisi penuh dengan kata lain seluruh club akan bertemu home dan away, sedangkan Liga 2 akan diselenggarakan dalam dua wilayah, masing-masing akan diisi oleh 12 tim dan selanjutnya ke babak 16 besar dan seterusnya. Dan untuk Liga 3, ada 40 klub yang merupakan tim-tim yang terdegradasi dari Liga 2 2017 yang menunggu di babak nasional. Ditambah 24 lainnya berasal dari kejuaraan tingkat Asosiasi Provinsi.

Dengan format ini maka PSGC dan 39 team team Liga 2 lain yang gagal lolos dari babak play off akan bermain pada kompetisi Liga 3 Nasional. Liga 3 yang di sebut sebagai liga amatir ini akan di awali dengan kejuaraan tingkat asprov yang kemudian akan menghasilkan 24 Team yang akan bermain di liga 3 Nasional.

Keputusan tentang Format Liga ini sekaligus menggagalkan keinginan beberapa Club liga 1 yang ingin Liga 1 di ikuti 20-22 team agar team yang degradasi seperti Semen Padang dan Persiba tetap berada di kasta tertinggi. Dan juga mematahkan keinginan PSCS, PSGC, dan banyak Club liga 2 yang terdegradasi untuk tetap bermain di Liga 2.

Coach Ayi Daud menyatakan bahwa, Meski pun sedih dan kecewa, tetapi PSGC harus menerima keputusan ini, Asisten pelatih PSGC ini meminta seluruh elemen untuk bersatu dan saling mendukung agar PSGC bisa langsung promosi lagi ke Liga 2. Sementara Coach Heri Rafni Kotari menyebutkan bahwa Manajemen PSGC akan tetap bekerja Profesional walopun LIGA 3 di sebut sebagai Liga Amatir.

“PSGC tetap paling maju dibanding team lain dari Kabupaten dan Kota di Priangan Timur, Ini harus terus dijaga, PSGC adalah salah satu Kebanggaan Kabupaten Ciamis” ujar Coach HRK

Dalam beberapa kesempatan, H. Herdiat Sunarya juga berjanji untuk mengembalikan PSGC Ke habitat nya sebagai Team Kasta Kedua, bahkan berusaha membawa PSGC sejajar dengan Persib di liga 1.

Selanjut nya PSGC akan menunggu Manual Liga sebagai panduan untuk menyusun kerangka team menghadapi LIGA 3 Nasional musim ini. 

psgc.co.id/69

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
psgc official
MG sponsor
cobek official

Like & Follow Kami!

Instagram

Sejarah PSGC

Jalan Panjang PSGC

MANAGER TIM  H.HERDIAT S
MANAGER TIM
H.HERDIAT S
SEPAK BOLA tak pernah kering dari perbincangan dan tak pernah surut dari perhatian,bahkan sepak bola seakan menjadi "magnet" besar bagi seluruh masyarakat diberbagai pelosok negeri. Di Brazil contohnya sepak bola seakan telah menjadi "agama" kedua bagi masyarakatnya,di daratan erofa sepak bola telah menjadi sebuah industri,industri sepak bola yang tak kalah menjanjikan dengan industri lainya. Berbicara kemajuan sepak bola diranah ibu pertiwi,khususnya di Kabupaten Ciamis,