Artikel Terbaru Berita PSGC

Undian Pembagian Grup Play Off Liga 2, PSGC Tergabung di Grup G dan Harus Bertanding di Madiun

CM-X0TbWgAUxNyM

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar babak playoff untuk klub yang akan bertahan di kompetisi Liga 2 musim depan.

PT LIB menggelar drawing untuk babak playoff tersebut di Hotel Pomalotel, Pancoran, Jakarta Selatan. Acara pembagian grup tersebut dipimpim oleh Dirut PT LIB, Berlington Siaahan dan COO PT LIB, Tigorshalom Boboy.

“Di sini pengundian dilakukan di depan bapak-bapak semua sehingga terbuka. Kami juga mengundang teman-teman dari media agar semua tahu dan bisa menyaksikan hasil drawing ini dengan seksama,” kata Tigorshalom Boboy, COO LIB.

Liga 2 musim ini memang berat karena kompetisi musim depan hanya melibatkan 24 peserta. Sementara pada musim ini, terdapat 61 tim yang bersaing untuk promosi ke Liga 1 atau sekadar bertahan di Liga 2

“Babak playoff akan dimulai pada 8 Oktober dan gunakan home tournament,” ujar Berlington kepada wartawan.

Ada 16 tim dari babak grup yang diberi kesempatan untuk bertahan di Liga 2 musim depan. 16 tim tersebut berasal dari peringkat zona playoff di masing-masing klub.

Dalam babak playoff ini terbagi dalam empat grup. Ada lima tim yang akan bertahan di Liga 2 musim depan. Lima jatah tersebut diambil dari masing-masing grup dan satu runner up terbaik.

Kelima tersebut akan melengkapi 16 tim yang dipastikan bertahan. Selain itu, ada tiga tim Liga 3 yang promosi guna menggenapi 24 tim musim.

Menggunakan home tournament, PT LIB sudah menetapkan empat kota sebagai penyelenggara. Kota tersebut adalah Solo, Sidoarjo, Madiun, dan Malang.

PSGC Ciamis akan tergabung di GRUP G bersama Perseka Kaimana, Perserang Serang, dan Persekam Metro FC. Seluruh laga akan di gelar di tempat netral yaitu di Kota Madiun Jawa Timur.

Berikut ini pembagian grup lain nya: 
 
GRUP E: Persiraja Banda Aceh, Celebest FC, Persika Karawang, Persepam Madura
 
GRUP F: PSIR Rembang, Persik Kediri, Yahukimo FC, PS Timah Bangka Belitung
 
GRUP H: PSIM Jogja, PSCS Cilacap, Persewangi Banyuwangi, Persipur Purwodadi
 
#PSGCdigjaya
[layerslider id="1"]

Like & Follow Kami!

Instagram