Artikel Terbaru Berita PSGC

Pelatih Baru, Gairah Baru..

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ciamis, 05 Maret 2015

Ditengah persiapan Team PSGC Ciamis menghadapi Ajang ISC B, tiba tiba manajemen mengumumkan pergantian head coach, tentu saja penggila PSGC dibuat terkaget kaget dengan mundurnya Coach Hari Rafni Kotari yang notabene dianggap sukses membangun pondasi team. Keberhasilan PSGC memberi kejutan di ajang Piala Presiden tak bisa dilepaskan dari tangan dingin kang Heri. Dengan persiapan seadanya ditambah permasalahan Pemain asing yang tiba tiba di larang tampil, belum lagi ditempatkannya PSGC di Group Neraka dikepung Oleh Sriwijaya Fc, Persela Lamongan dan Tuan Rumah Arema Malang.

Jika alasan pergantian adalah kesibukan Beliau sebagai wakil rakyat, itu bisa diterima toh akhirnya Kang Heri juga naik pangkat sebagai Direktur Teknik. Akhirnya Kita hanya bisa mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Kang Heri selama menukangi laskar Ciung Wanara.

Selanjutnya, kita tengok sosok Gatot Barnowo, sang arsitek baru PSGC Ciamis. Pelatih yang Sempat Menangani PPSM Magelang di Piala Kemerdekaan dan sebelumnya sempat tenar saat menukangi PSCS Cilacap Selama Medio 2012-2014 sebelum menahkodai Persip Pekalongan di DIvisi Utama 2015 ini tergolong pelatih level divisi utama yang tak terlalu menonjol. secara statistik, ini dibuktikan dengan tak tercatatnya beliau di laman wikipedia. itu tolak ukur termudah yang bisa kita tarik di era Media Informasi ini.

Menjadi sedikit “aneh” ketika Sebuah team yang sedang berusaha menunjukkan taji nya di level atas sepakbola indonesia, “hanya” mengontrak seorang Gatot Barnowo. Masyarakat Bola Ciamis tentu saja berharap team kebanggaannya dilatih oleh arsitek yang punya nama di belantika sepakbola indonesia. atau jika pun akan menggunakan pelatih semenjana, tradisi tatar galuh yang lebih “hobby” memakai jasa pelatih berdarah sunda kenapa tiba tiba berubah.

okelah, alasan yang kemudian dikemukakan pihak manajemen melalui sang bos adalah karena Mbah Gatot telah mengenal betul karakter PSGC (walaupun tak sepenuhnya bisa diamini).

Kemudian pennulis mencoba menarik catatan Coach Gatot selama menukangi team team sebelumnya. Sama seperti kebanyakan arsitek lokal, Mbah Gatot juga punya hobby membawa serta gerbong langganannya di team yang beliau tangani. beberapa nama selalu dibawa mulai dari PSCS, Persip sampai dengan PPSM Magelang. menjadi menarik karena, saat ini secara kualitas dan kekompakan, Team “lama” PSGC jelas sudah sangat mumpuni dan di segani, anak2 muda Ciamis bahkan dianggap kuda hitam di Piala Presiden yang lalu. maka kemudian masyarakat sepakbola Ciamis berharap tak terjadi bongkar pasang pemain secara besar besaran. Punggawa punggawa lama yang sudah terlanjur dicintai, diharapkan tetap menghiasi starting line up PSGC. So,,,, kebiasaan membawa gerbong lama sepertinya kurang cocok jika dipaksakan di Squad PSGC kondusifitas dan kekompakan team terlalu berbahaya jika harus dipertaruhkan.

Bada bait ini, penulis akan mencoba membuka kekhawatiran beberapa personil yang merasa posisi nya terancam, baik itu karena dianggap bukan termasuk selera pelatih baru atau karena memang punya pengalaman bekerjasama di team sebelumnya. beberapa pemain terlihat tak nyaman dengan penempatan posisi nya di era Mbah Gatot. Ada juga yang terlihat canggung dengan instruksi yang diberikan oleh mbah Gatot. jika tidak segera dibenahi ini tentu saja bisa merusak kondusifitas team, karena kita ketahui bahwa loyalitas dan kebersamaan para punggawa PSGC sudah sangat kuat.

Pada akhirnya, penulis sangat berharap, Coach Gatot Barnowo bisa beradaptasi dengan lingkungan baru nya. Tentu saja syah jika kebiasaan baik dibawa dan di implementasikan, tetapi dengan waktu yang singkat, memaksakan perubahan tentu saja mengandung resiko yang tidak kecil.

Dan sebagai penutup, penulis berharap apa yang penulis tulis bisa diterima sebagai sebuah masukan positif yang membangun. sebagai sumbangsih kecil demi kemajuan PSGC. Dan semoga Coach Gatot sukses membawa PSGC menjadi penguasa ISC B.

Bravo Maung Galuh.

(Ditulis Oleh Mas AHim, Penggila Bola dan Pencinta PSGC Ciamis yang beralamat di Desa Pawindan Kecamatan Ciamis)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
IKLAN JADWAL PSGC BANNER
dodol
BJB 1
pancanaka
logo3
13479974_1100371913356845_2058352115_n

Like & Follow Kami!

Instagram

Sejarah PSGC

Jalan Panjang PSGC

MANAGER TIM  H.HERDIAT S
MANAGER TIM
H.HERDIAT S
SEPAK BOLA tak pernah kering dari perbincangan dan tak pernah surut dari perhatian,bahkan sepak bola seakan menjadi "magnet" besar bagi seluruh masyarakat diberbagai pelosok negeri. Di Brazil contohnya sepak bola seakan telah menjadi "agama" kedua bagi masyarakatnya,di daratan erofa sepak bola telah menjadi sebuah industri,industri sepak bola yang tak kalah menjanjikan dengan industri lainya. Berbicara kemajuan sepak bola diranah ibu pertiwi,khususnya di Kabupaten Ciamis,