Artikel Terbaru Berita PSGC

Gelar KLB dan Kongres Tahunan, PSSI Hasilkan beberapa PERUBAHAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kongres Luar Biasa (KLB) dan Tahunan PSSI di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan selesai di gelar. Sejumlah keputusan penting dihasilkan dari kongres tersebut.

Kongres PSSI digelar pada Sabtu 13 Januari 2018. Acara diawali dengan Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung singkat. Ada yang aneh di awal gelaran KLB, Lagu Indonesia Raya yang menjadi lagu wajib sebelum dimulainya acara, hampir terlewat, Peserta Kongres pun ramai ramai teriakan Lagu Indonesia Raya.

Berikut ini adalah hasil KLB PSSI 2018:

  1. Pengubahan lima statuta PSSI:
  2. Hierarki organisasi
  3. Keorganisasian klub
  4. Penambahan lembaga terafiliasi penetapan jumlah voters
  5. Pengurangan komite tetap

Tercatat ada 106 voters diundang. Seperti dari ISL, Divisi Utama, Divisi 1, dan Liga Nusantara. Sebanyak 93 hadir dan 13 absen, sementara Asprov PSSI hanya 31 voters yang hadir, sedangkan tiga absen. Sementara itu, Divisi Utama hadir 15 voters, satu tidak hadir. Lalu Divisi 1, 11 hadir, empat absen.

Sementara itu pada Kongres Tahunan, yang dilaksanakan setelah KLB Digelar, pembahasan memfokuskan pada laporan kegiatan dan keuangan selama 2017, program strategis, dan kerja sama PSSI untuk 2018.

Enam poin hasil Kongres Tahunan PSSI 2018:

  1. Pengadaan Badan Penyelesaian Sengketa Nasional untuk pemain.
  2. Pengembangan sepak bola nasional lewat filosofi sepak bola Indonesia (filanesia).
  3. Peningkatan kualitas wasit dengan mendatangkan Referee Asessor Course terbaik dari FIFA yakni Ray Oliver (Inggris) dan Toru Kamigawa (Jepang).
  4. Piala Indonesia kembali digelar (juara turnamen mendapatkan slot ke Piala AFC).
  5. Pendapatan PSSI pada 2017 yakni, Rp 110 miliar. Sementara pengeluarannya yaitu Rp 107 miliar dengan rincian Rp 95 miliar untuk program kerja.
  6. Anggaran pada 2018 mencapai Rp 225 miliar yang berasal dari pemerintah, sponsor, dan hak siar.

PSGC Ciamis mengirimkan delegasi, Erwan Darmawan dan Sigit terlihat berada di Indonesia Convention Exhibition (ICE), bersama utusan lain nya.

psgc.co.id

Baca Juga: 

PSSI Putuskan Hanya Ada 3 Kasta, Dimanakah PSGC akan berkompetisi?

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
psgc official
MG sponsor
cobek official

Like & Follow Kami!

Instagram

Sejarah PSGC

Jalan Panjang PSGC

MANAGER TIM  H.HERDIAT S
MANAGER TIM
H.HERDIAT S
SEPAK BOLA tak pernah kering dari perbincangan dan tak pernah surut dari perhatian,bahkan sepak bola seakan menjadi "magnet" besar bagi seluruh masyarakat diberbagai pelosok negeri. Di Brazil contohnya sepak bola seakan telah menjadi "agama" kedua bagi masyarakatnya,di daratan erofa sepak bola telah menjadi sebuah industri,industri sepak bola yang tak kalah menjanjikan dengan industri lainya. Berbicara kemajuan sepak bola diranah ibu pertiwi,khususnya di Kabupaten Ciamis,