Artikel Terbaru

PSGC Pimpin Klasemen Grup 3

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PSGC Pimpin Klasemen Grup 3
CIAMIS,(KP),-Tim kesebelasan PSGC Ciamis berada dipuncak klasemen sementara kompetisi  Indonesia Soccer Championship (ISC) B/2016 di grup dengan raihan  7 poin dari 3 kali bertanding runner-up grup 3 yang dihuni tim kesebelasan dari “Jawa” ini yakni tim kesebelasan  PSCS Cilacap dengan mengantongi  6 poin dari 3 kali bertanding dan disusul Persip Pekalongan dengan poin sama yakni 6 poin terpaut selisih gol.

Raihan 7 poin PSGC hingga berada di puncak klasemen  itu sendiri dikemas saat melawan Persis Solo dengan skor akhir 1-1,mengalahkan Persibas Banyumas dengan skor 4-0 dan terakhir mengalahkan Persibangga Purbalingga dengan skor akhir 2-0  Sabtu (21/5) di Stadion Galuh Ciamis.

“Alhamdulillah kita berhasil mengalahkan Persibangga Purbalingga ini hingga meraih poin sempurna dan tentunya kitapun berhasil berada dipuncak klasemen sementara di grup 3 ini,”ujar official  Erwan Darmawan dalam konfrensi pers usai laga digelar.

Dijelaskan Erwan Darmawan,dengan langkah yang mantap di kompetsisi ISCB ini tentunya pihaknya optimis PSGC akan berhasil lolos dari babak penyisihan dan akan terus melanjutkan ke fase selanjutnya di ajang ini.

“Semua tim baik yang sudah bertanding maupun tim yang akan dihadapi kedepan tentunya merupakan lawan berat bagi kami namun dengan dua kali kemenangan dan sekali seri yang telah kami lalui ini hingga meraih poin  memantapkan jalan bagi kami untuk lolos ke babak lanjutan,”üngkap Erwan Darmawan.

Namun meski demikian,lanjut Erwan Darmawan,timnya tidak berada dalam euforia kemenangan terus menerus dengan kata lain sesegera mungkin timnya akan kembali menyempurkan kembali kualitas tim.

“Banyak hal pelajaran dari 3 kali bernatding ini dan tentunya kami akan mengevaluasi kekurangan kami hingga menyempurnakanya hingga demikian dilaga lanjutan kedepan kami akan kembali memenangkan laga dan mengemas poin,”tegas Erwan Darmawan.

Kemenangan atas Persibangga Purbalingga ini lanjut Erwan Darmawan diakuinya tim PSGC merubah sedikit “wajah” strategi permainan dimana memasukan 2 pemain pemuda dan merotasi beberapa pemain hingga demikian taktik dan strategi ini terbilang manatap hingga kami berhasil mengalahkan Persibangga Purbalingga

“Tidak menutup kemungkinan kedepan saat kami melakukan laga tandang melawan Persip Pekalongan taktik dan stretegi akan diterapkan hingga mampu memenangkan laga dan pulang meraih poin,”beber Erwan Darmawan.

Pelatih Kepala Persibangga Purbalingga Ahmad Muhairah mengakui keunggulan PSGC Ciamis yang memang secara sportif yang mana kemenangan itu merupakan kemenangn mutlak tim PSGC dimana PSGC ini meruapakan tim kesebelasan yang lebih matang dibanding timnya Persibangga Purbalingga.

“PSGC ini merupakan tim ungggulan di grup 3 ini dan mereka merupakan tim yang matang berkualitas lebih siap bertarung dan memenangkan disetiap laga semua itu kita akui,”tegas Ahmad Muhairah.

Pada laga itu lanjut Ahmad Muhairah sebenarnya pihaknya telah menurukan kekuatan tim penuh dan tampil maksimal namun demikian kualitas tim PSGC lebih bagus hingga mampu mengalahkan timnya Persibangga Purbalingga.

“Tentunya kami ucapkan selamat atas kemenangan ini dan sudah barang tentu pihaknyapun akan mengevaluasi kekurangan dan kelemanah tim hingga kedepan Persibangga Purbalingga akan tampil lebih baik lagi,”tegas Ahmad Muahairah.

Dari jalanya laga sore itu,dua gol yang mengantar PSGC memimpin puncak klasemen masing-masing divcetak oleh oleh Budiawan paa menit ke-26 diparuh babak pertama dan gol kedua dicetak Achmad Taopiq di menit ke 30 dibabak yang laga sama.

Sejak menit awal laga berlansung tim PSGC langsung melakukan pola serangan cepat dan menekan Persibangga Purbalingga dengan intesitas serang tempo tingga dari berbagi lini serang hingga Persibangga Purbalingga tak mampu mengembangkan permianan dan hanya bermain bertahan.

Memasuki menit ke 10 berawal dari serangan di arah tengah striker PSGC Joko Sasonggko mendapat umpan terobosan memasuki kotak dua belas pas,peluang gol-pun nayris tercipta namun sayang penjaga gawang Persibangga Purbalingga Muaziz Syarif berjibaku keluarng dari sarangnya hingga terjadi benturan keras dengan Joko Sasongko hingga mematahkan hidung penjaga gawang Persibangga Purbalingga dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Skuat PSGC terus menekan Persibangga Purbalingga,kebuntuan gol PSGC pun akhirnya terpecahkan oleh gelandang serang PSGC Budiawan dimenit ke-26 setelahnya memanfaatkan bola yang berawal dari tendangan penjuru dan menyuting keras hingga mengoyakan gawan Persibangga Purbalingga dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Empat menit berselang giliran Achmad Taofiq menggandakan keunggulan setelah menipu pemain belakang lawang hingga tendangannya tidak terbendung dan skor berubah menjadi 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua PSGC memasukan beberapa pemain pengganti untuk menambah daya gedor pemain lmuda lokal Aldi Imron digantikan oleh Arif Budiman dan memasukan  Dimas Galih menggantikan Saiful Amar hingga tak pelak kekauatn dua pemain senior PSGC ini Persibangga Purbalingga semakin tertekan dan beberapa peluang gol-pun nyaris tercipta hingga babak ke dua usai skor 2-0 untuk PSGC tak berubah.(Yogi T Nugraha)***

Susunan pemain PSGC Ciamis:
Penjaga Gawang: Ghoni Yanwar
Bertahan: Erwin, Muhamad Taufan, Vincen, Nia Nurfafilah.
Tengah: Aldi Imron, Joko Sasongko, Amar, Andi Dwi Kurniawan, Budiawan, Taufik.

Susunan pemain Persibangga Purbalingga:

Kiper: Muazis Safii.
Bertahan: Bayu Eko Prasetyo, Eriyato, Purwanto, Ringga Setuawan, Riski Setiawab.
Tengah: Kosim, M Faisol, Trianto.
Striker: Anggi Prabowo, Gunaryo.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
IKLAN JADWAL PSGC BANNER
dodol
BJB 1
pancanaka
logo3
13479974_1100371913356845_2058352115_n

Like & Follow Kami!

Instagram

Sejarah PSGC

Jalan Panjang PSGC

MANAGER TIM  H.HERDIAT S
MANAGER TIM
H.HERDIAT S
SEPAK BOLA tak pernah kering dari perbincangan dan tak pernah surut dari perhatian,bahkan sepak bola seakan menjadi "magnet" besar bagi seluruh masyarakat diberbagai pelosok negeri. Di Brazil contohnya sepak bola seakan telah menjadi "agama" kedua bagi masyarakatnya,di daratan erofa sepak bola telah menjadi sebuah industri,industri sepak bola yang tak kalah menjanjikan dengan industri lainya. Berbicara kemajuan sepak bola diranah ibu pertiwi,khususnya di Kabupaten Ciamis,